Sejumlah personel dari Polsek Cineam melaksanakan distribusi air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat yang mengalami kesulitan air akibat musim kemarau.

"Kami mendistribusikan air ke daerah-daerah yang memang kesulitan air bersih untuk keperluan sehari-hari warga," kata Kepala Polsek Cineam AKP Dede Darmawan yang mendistribusikan langsung air bersih bersama anggotanya di Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu.

Baca juga: Polisi tangkap 2 pelempar batu ke mobil patroli di Tasikmalaya

Ia menuturkan pendistribusian air bersih bagi masyarakat tersebut sudah menjadi rutinitas untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat di saat musim kemarau.

Daerah Dusun Sindangrasa, Desa Ciampanan, Kecamatan Cineam, kata dia, merupakan salah satu daerah dataran tinggi yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.

"Kami rutin mendistribusikan air bersih ke warga di daerah dataran tinggi," katanya.

Ia menyampaikan kondisi kesulitan air bersih untuk masyarakat itu semakin parah ketika tidak turun hujan dampak musim kemarau.
Kondisi daerah, kata Dede, membuat jajaran Polsek Cineam berinisiatif untuk rutin mendistribusikan air bersih menggunakan tangki yang diangkut dari markas polsek menggunakan mobil patroli.

"Kami gunakan mobil dinas Polsek untuk membawa air ke warga," katanya.

Baca juga: Polres Tasikmalaya atasi berbagai keluhan warga adat Kampung Naga

Ia menambahkan Polsek Cineam selama ini terus melakukan patroli yang tidak hanya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, tapi juga mengecek daerah yang kesulitan air bersih.

Jika ada masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih, kata dia, maka jajarannya akan langsung mendistribusikan air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.


 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023