Aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mendadak tampil sebagai model dalam peragaan busana guna memperkenalkan batik khas daerah itu pada acara fashion show.

Mereka tampil mewakili perangkat daerah masing-masing di ajang yang turut dimeriahkan Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama isteri Ria Sabaria dengan mengenakan koleksi busana batik Candrabhaga karya desainer kondang Nuniek Mawardi.

"Fashion show ini untuk memeriahkan Hari Koperasi Nasional ke-76 tingkat Jawa Barat sekaligus ingin mengangkat citra Batik Bekasi. Setelah kita lombakan antar perangkat daerah, ternyata banyak desain Batik Bekasi yang keren-keren," kata Dani Ramdan di Cikarang, Jumat.

Dani meyakini melalui ajang ini, Batik Bekasi semakin berkualitas hingga naik kelas. Tidak hanya mampu menggairahkan sektor UMKM batik berikut para desainer, namun juga menjadi titik awal kebangkitan ekonomi kreatif di Kabupaten Bekasi.

"Karena untuk lomba ini satu perangkat daerah itu bisa menghabiskan enam potong kain. Artinya, ada ratusan kain yang dibelanjakan oleh mereka dan mudah-mudahan ini jadi momentum kebangkitan para perajin batik dan desainer-desainer di Kabupaten Bekasi," ucapnya.
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bekasi Hudaya bersama isteri mengikuti peragaan busana pada acara Bekasi Fashion Week di Cikarang, Jumat, hingga berhasil meraih juara pertama kategori terbaik. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).


Pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong Batik Bekasi agar bisa tetap eksis dan berkembang.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023