Antarajawabarat.com, 16/10 - Film animasi layar lebar dengan format tiga dimensi (3D) karya anak bangsa bertajuk "Petualangan Si Adi" diluncurkan dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air, 24 Oktober.

"Film ini diciptakan siswa dari 10 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar dari beberapa provinsi di Indonesia," kata Produser Eksekutif Batavia Pictures, Lucki Lukman Hakim usai peluncuran film itu di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan, siswa SMK tersebut berasal dari Yogyakarta, Wonosobo, Jepara, Surakarta, Pati, Surabaya, Malang, Tangerang dan Sukabumi.

Dia mengutarakan, ide cerita dan pembentukan tokoh karakter si Adi bermula dari Castle Production.

Lalu sejumlah siswa SMK pilihan menciptakan dan mengkreasi serta mendesain film layar lebar animasi tersebut untuk kemudian dikonversi dalam format 3D.

"saya boleh bangga kalau film ini 100 persen buatan Indonesia," katanya.

Film animasi drama anak Indonesia terbaru ini siap beredar di bioskop pada 24 Oktober 2013 dengan format 3D dan berdurasi 90 menit.

Film itu bercerita tentang seorang anak yang mencari sembilan pusaka melawan kelicikan musuh dan dilema karena harus menghancurkan ayahnya sendiri.

Sutradara film Heri Kiswanto, mengatakan film dengan pemain animasi yang terdiri dari Adi, Kakek Sumbo, Kokar, Nero dan Kirun serta lainnya ini, memiliki latar belakang alam khas Tanah Air.

Misalnya Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Papua.
"Industri kreatif kita sebenarnya besar, tinggal bagaimana kita mengemas dan mempromosikannya. Siswa-siswa SMK ini sebenarnya sudah memiliki dasar kreasi film, hanya dengan sedikit pengarahan, ide-ide kreatif mereka langsung keluar, bahkan tidak sedikit yang liar. Apalagi ternyata mereka telah menerima pelajaran animasi di sekolahnya," katanya.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013