Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, mendistribusikan tiga ekor sapi dan 31 ekor domba ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) di daerah itu serta membagikan ke warga sekitar.

"Semangat berkurban menjadi momentum untuk membantu antarsesama. Selain itu, menjadi kesempatan kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Kamis.

Ia mengatakan puluhan hewan kurban tersebut diserahkan ke pesantren-pesantren di wilayah hukum Polresta Cirebon. Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian jajarannya kepada kalangan pesantren.

Ia menjelaskan jumlah hewan kurban yang diserahkan di sejumlah pondok pesantren itu terdiri atas tiga ekor sapi dan 31 domba.

Dia mengharapkan bantuan dapat dimanfaatkan oleh para santri serta warga sekitar.

Pihaknya juga menyembelih empat ekor sapi dan 12 ekor kambing di Aspol Kaliwadas, di mana daging kurban kemudian dikemas dan langsung didistribusikan kepada masyarakat sekitar.

"Kami juga mendistribusikan hewan kurban ke masyarakat sekitar Mapolresta Cirebon," tuturnya.
Pihaknya juga mendistribusikan 500 paket bantuan yang masing-masing berisi lima kilogram beras dan satu kilogram daging hewan kurban kepada masyarakat sekitar.

Penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan setelah Shalat Idul Adha digelar jajaran Polresta Cirebon di Masjid Syarif Hidayatullah Asrama Polisi Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Arif melanjutkan penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban tersebut sudah menjadi agenda rutin setiap perayaan Idul Adha.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban kali ini juga menjadi momentum Polresta Cirebon untuk saling berbagi kepada sesama.

"Penyembelihan hewan kurban ini sebagai rasa syukur kami. Sehingga sudah menjadi keharusan bagi kami untuk terus berbagi salah satunya melalui penyaluran hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.


 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023