Bek kiri Liverpool FC Andrew Robertson mengatakan dirinya sudah tidak sabar untuk segera bermain bersama rekrutan terbaru klub yaitu Alexis Mac Allister yang didatangkan dari Brighton & Hove Albion.

“Kami menantikan untuk melihatnya, kami menantikan untuk menyambutnya di ruang ganti dan, seperti yang saya katakan, kami menantikan, yang lebih penting, melihatnya dengan seragam Liverpool,” kata Robertson tentang pemain yang didatangkan klub pada 8 Juni tersebut seperti dilansir laman resmi klub, Kamis.

Liverpool memberi Mac Allister musim yang luar biasa bersama Brighton dan timnas Argentina pada musim 2022/2023.

Untuk The Seagulls, pesepakbola berusia 24 tahun itu tampil 40 kali di Premier League dan Piala FA musim lalu, mencetak 12 gol dan memberikan tiga assist.

Kesuksesan itu membuat tim yang bermarkas di American Express Community Stadium itu siap tampil perdana dalam sejarah klub di Eropa musim depan, tepatnya di Liga Europa setelah finis di urutan keenam pada musim 2022/2023 dengan raihan 62 poin di Liga Inggris. 



Sedangkan bersama negaranya, Mac Allister menjadi pemain penting La Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Saat itu, gelandang bertinggi 1,74 meter tersebut tampil enam kali dan mencetak satu gol pada babak penyisihan grup melawan Polandia dan satu assists pada partai final melawan Prancis.

“Saya telah bermain melawannya dalam dua atau tiga tahun terakhir dan jelas dia melakukan beberapa hal spesial dengan Brighton, dan dia jelas melakukan banyak hal spesial dengan Argentina, menjadi pemenang Piala Dunia dan hal-hal seperti itu,” kata Robertson.

Dengan segala kualitas yang dimiliki Mac Allister, Robertson yakin sang pemain akan sukses bersama The Reds.

Ia dan rekan-rekannya juga akan membantu proses adaptasi pemain kelahiran 24 Desember 1998 itu agar berjalan cepat dan lancar.



“Saya yakin dia akan sukses di klub ini karena dia punya segalanya, dia punya semua atribut untuk melakukan itu dan kami akan berusaha membantunya sebanyak yang kami bisa,” ucap Robertson.



Puji Trent Alexander-Arnold

Bek kiri Liverpool FC Andrew Robertson memuji rekannya Trent Alexander-Arnold sebagai pemain yang bisa bermain pada posisi di mana saja.
 
Robertson mengatakan dengan kemampuan, bakat, dan kecepatan adaptasi yang dimiliki Arnold akan membuat pemilik nomor punggung 66 di Liverpool itu bisa memainkan posisi manapun.
 
“Dia beradaptasi dengan apa pun yang Anda minta darinya, dia masih relatif muda tetapi dia memiliki kepala yang bijak di pundaknya dan saya pikir ketika Anda berbakat secara teknis,” kata pemain 29 tahun itu seperti dilansir laman resmi klub, Kamis.
 
“Anda memiliki banyak kemampuan, Anda memiliki banyak bakat, maka Anda dapat bermain di posisi apa pun dan dia akan memanfaatkannya sebaik mungkin,” tambahnya.
 
Pujian ini dilayangkan pemain tim nasional Skotlandia itu setelah Arnold tampil apik pada dua laga timnas Inggris dalam ajang kualifikasi Euro 2024 Jerman Grup C ketika melawan Malta (4-0) pada 17 Juni dan Makedonia Utara (7-0) pada 20 Juni.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Robertson tak sabar segera bermain dengan Mac Allister

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023