Seorang calon haji berusia 72 tahun di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, kaget setelah dijemput menggunakan mobil dinas bupati, menuju titik kumpul pemberangkatan jamaah calon haji asal Purwakarta.

Eti Rohayati (72), seorang jamaah calon haji dari Desa Pasawahan Kidul, Kecamatan Pasawahan, Purwakarta, Minggu, mendapat kehormatan bisa menaiki mobil dinas bupati.

Eti dijemput dari kediamannya menggunakan mobil bernopol T 1 A yang merupakan mobil dinas bupati, menuju titik kumpul pemberangkatan jamaah calon haji asal Purwakarta di Tajug Gede Cilodong.

Dari Tajug Gede Cilodong, Eti dan jamaah calon haji lainnya menaiki bus yang telah disediakan untuk diantarkan ke asrama haji Bekasi.

"Saya kaget kalau mobil yang saya naiki itu mobil dinas ibu bupati. Saya mendapatkan kehormatan dijemput mobil tersebut. Terima kasih ibu bupati," katanya.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mengatakan kalau pelayanan mengantarkan jamaah calon haji menggunakan mobil dinas milik Pemkab Purwakarta sudah berlangsung sejak tahun 2017.

Seratusan mobil dinas Pemkab Purwakarta itu digunakan untuk keberangkatan dan menjemput mereka sepulang dari Tanah Suci.

Sedikitnya 187 mobil dinas milik Pemkab Purwakarta diturunkan untuk menjemput jamaah calon haji dari kediamannya menuju titik kumpul pemberangkatan di Tajug Gede Cilodong.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Seorang calon haji asal Purwakarta kaget dijemput mobil dinas bupati

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023