Pesepak bola muda Indonesia Rizky Ridho menyebut rencana PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir untuk sering menggelar program FIFA Matchday akan membuat nyalinya dan rekan-rekannya sesama pemain muda bertambah tebal. 

Di bawah kepemimpinan pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu, sepak bola Indonesia langsung membuat gebrakan, salah satunya adalah mengagendakan FIFA Matchday melawan tim kelas dunia yang merupakan juara Piala Dunia 2022 Qatar yaitu Argentina.

Laga melawan Lionel Messi dan kawan-kawan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Juni.

Sebelum melawan tim asuhan Lionel Scaloni itu, Indonesia akan terlebih dahulu melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14 Juni. 

Rizky Ridho masuk 26 skuad yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melakoni dua laga FIFA Matchday tersebut.

“Rencana Pak Erick untuk menggelar FIFA Matchday lebih sering akan mempertebal pengalaman kami bermain dan menghadapi lawan dari mana pun, mempertebal nyali kami. Baik itu pertandingan yang ditargetkan untuk menambah poin, atau pertandingan dengan tim kuat dunia,” kata Rizky Ridho yang kini memperkuat Persija Jakarta itu dalam keterangan tertulis yang didapat pewarta, Kamis.

“Oleh karena itu, mohon dukungan dari seluruh masyarakat olahraga agar seluruh program yang disiapkan PSSI berjalan lancar,” lanjutnya.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rizky: Sering gelar FIFA Matchday akan pertebal nyali kami

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023