Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil membawa oleh-oleh berupa penawaran beasiswa senilai Rp2,2 miliar untuk pendidikan di bidang teknologi blockchain dari kunjungan kerjanya di Amerika Serikat (AS) pada 1 sampai 7 Mei 2023.

"Saya baru pulang dinas luar negeri, ada 30 agenda, padat sekali, salah satunya mendapat beasiswa (pendidikan)," kata Gubernur dalam keterangan persnya di Bandung, Rabu.

Baca juga: Gubernur Jabar temui ASN Pangandaran mundur karena tak mau cabut laporan pungli

"Ini oleh-oleh luar biasa bagi generasi Z untuk mau belajar, karena disrupsi digital seperti kecerdasan buatan, perdagangan aset mata uang kripto, dan lain-lain, jangan sampai kita jadi korban atau objek," kata dia.

Dalam kunjungan kerjanya di AS, Gubernur antara lain menghadiri Forum Pertemuan Ilmiah Rupabumi Dunia The United Nations Group of Experts on Geographical Names (UNGEGN) di Markas Perserikatan Bangsa-Bangsa di Kota New York.

Dalam forum itu, dia memaparkan inovasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam penamaan geografis serta pemanfaatan rupabumi dalam mitigasi gempa di Kabupaten Cianjur.

Selama mengunjungi AS, Gubernur juga menjadi pembicara dalam forum dunia yang digelar di Johns Hopkins University dan Columbia University.

Baca juga: Ridwan Kamil berkoordinasi dengan Kemenlu terkait warga Jabar di Myanmar
 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023