Antarajawabarat.com,15/7 - Aliansi Serikat Pekerja/Buruh Jawa Barat meluncurkan sosial media (sosmed) gerakan sejuta pekerja/buruh untuk mendukung Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat sebagai calon Presiden RI 2014.

"Hari ini kami menyatukan, melakukan konsolidasi, memperkuat keinginan dan aspirasi melalui sosial media para buruh untuk mendukung Pak Jumhur sebagai calon Presiden 2014," kata Ketya Serikat Pekerja Nasional (SPN) Iwan Kusmawan, di Kota Bandung, Minggu.

Ia mengatakan, komitmen perjuangan buruh untuk mendukung Jumhur Hidayat sebagai capres 2014 terus berlanjut salah satunya dengan konsolidasi sosial media ini.

"Konsolidasi sosmed ini adalah bentuk perjuangan kami untuk mendukung Pak Jumhur sebagai calon presiden 2014," ujar Iwan.

Menurut dia, kaum buruh mengganggap pentinya berjuang di ruang-ruang dunia maya melalui sosial media karena saat ini sosial media menjadi realita tersendiri dalam pembentukan opini publik.

Dikatakan dia, ibarat dua sisi mata uang sosial media secara positif bisa memberikan informasi yang berguna kepala publik.

"Namun sisi negatifnya, sosmed ini bisa menjadi ajang penyebaran berita bohong, fitnah dan pembunuhan karakater bagi seseorang," kata dia.

Konsolidasi sosial media untuk Muhammad Jumhur sebagai calon presiden 2014 bisa diakses melalui akun facebook MJH capres buruh, akun twitter @mjhcapresburuh, blog www.mhjcapresburuh.blogspot.com, Myspace: myspace.com/mjhcapresburuh dan netlog: id.netlog.com/mjhcapreburuh.

Ke-tujuh serikat buruh/pekerja Jawa Barat yang memberikan dukungan untuk Jumhur Hidayat sebagai capres 2014 adalah SP TSK SPSI, SPN, Gaspermino, GOBSI, KSBSI SBSI '92, dan SPOI.***1****

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013