Antarajawabarat.com, 10/7 - Produsen busana muslim Rabbani mengusung tema Palestina menjadi salah satu inspirasi style busana muslim tahun 2013 sekaligus sebagai bentuk empati dan persaudaraan.

"Tema busana yang kami angkat tahun ini Palestina, tema itu dipilih karena Palestina salah satu negara yang memiliki sejarah penting dalam dunia Islam." kata Manajer Marketing Rabbani, Deni Kosasih di Dipatiukur Bandung, Rabu.

Ia menyebutkan, tema itu bentuk empati dan sumbangsih sebagai sesama muslim terhadap sejarah dan konflik Palestina yang tidak kunjung berhenti.

Deni menjelaskan dengan empati yang direalisasikan dalam busana yang dibuat tersebut dapat menjadi tanda dalam persaudaraan muslim yang erat.

"Kita mengangkat tema Palestina dalam produk busana kami. Seperti sorban, sarung, dan busana pria," kata Deni.

Deni menjelaskan sorban dengan motif dan corak Palestina, seperti kotak-kotak dan bendera Palestina menjadi ciri yang di tahun ini, termasuk bulan Ramadhan.

Begitu juga di untuk style sarung dan dan busana pria diidentikkan dengan corak dan motif yang diadopsi dari Palestina.

"Kebanyakan busana dengan style Palestina itu memang kami produksi untuk pria," kata Deni.

Untuk tema Palestina tersebut telah disediakan busana fashion yang akan ramai pada bulan Ramadhan ini.

"Adanya kerudung tipe quds the series, menjadi rangkaian tema besar diusung. Ada lima style dari quds the series tersebut. Yang sudah kami bagikan sesuai kebutuhan. Seperti kalangan ibu, ibu muda, resmi, sehari-hari, dan juga anak muda," kata Deni.

Deni menjelaskan, untuk busana wanita masih tetap disesuaikan dengan mengadopsi style-style dari berbagai negara dengan segmen pasar yang telah disesuaikan.

Menurutnya hal yang terpenting dalam style berbusana adalah kesesuaian dengan syariat Islam.

"Meski ingin tampil beda, tapi tetap harus disesuaikan dengan syariat Islam," kata Deni menambahkan.***4***


sri Mulyani

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013