Eks Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Iwan Setiawan meminta seluruh prajurit mendukung kerja dan tugas Mayjen TNI Deddy Suryadi yang resmi menjabat danjen baru pasukan elite TNI Angkatan Darat itu, Jumat.

Deddy Suryadi menggantikan Iwan Setiawan sebagai Danjen Kopassus sebagaimana Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/338/III/2023 tanggal 29 Maret 2023.

Iwan, yang dimutasi menjadi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, yakin bahwa Deddy dapat bekerja dan memimpin lebih baik dari dirinya.

"Saya yakin dan percaya Pak Deddy pasti akan bisa memimpin lebih baik dari saya. Saya yakin dan percaya itu. Tolong, semuanya berikan dukungan," kata Iwan Setiawan saat upacara penyerahan satuan Kopassus di lapangan Markas Komando Kopassus di Cijantung, Jakarta, Jumat.

Danjen ke-35 Kopassus itu juga meminta apa pun tugas yang diberikan kepada dirinya saat menjabat sebagai pimpinan Kopassus juga diberikan kepada Deddy Suryadi.

"Saya, atas nama pribadi dan keluarga, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh perwira, bintara, tamtama, dan PNS, serta ibu-ibu Persit yang begitu tulus, loyal, mendukung kepemimpinan saya selama 1 tahun 20 hari. Apa yang sudah diberikan kepada saya, saya minta sepenuhnya diberikan juga kepada Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus yang ke-36," jelas Iwan.

Iwan juga pamit dan memohon doa restu untuk tugasnya yang baru di Kodam XII/Tanjungpura.

"Selanjutnya, kami mohon pamit. Kami mohon doa restu untuk mengemban amanah jabatan sebagai Pangdam XII/Tanjungpura. Saya akan bawa dan saya akan menjadi prajurit komando sejati di mana pun saya berada," katanya.

Sementara itu, Deddy Suryadi menyampaikan rangkaian upacara serah terima itu menandakan bahwa dia resmi memimpin pasukan elite TNI Angkatan Darat itu.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Iwan Setiawan minta prajurit Kopassus dukung Deddy Suryadi

Pewarta: Genta Tenri Mawangi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023