Antarajawabarat.com,4/7 - Bus umum Murni Jaya jurusan Yogyakarta-Jakarta menabrak rumah warga di pinggir jalan raya Garut-Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis, sedangkan semua dari 43 penumpangnya selamat.

Tabrakan tunggal itu terjadi pukul 03.00 WIB di Kampung Naringul, Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Sopir bus, Indri (37) mengatakan, saat kejadian kendaraannya sedang mengangkut 43 orang penumpang dari Yogyakarta menuju Jakarta melalui jalur selatan Jawa Barat.

"Seluruh penumpang selamat, sudah diangkut dengan bus lain ke Jakarta," katanya.

Ia mengatakan bus dari arah Tasikmalaya menuju Garut itu tidak terkendali ketika stir diarahkan ke kanan jalan guna menghindari tabrakan dengan kendaraan di depan.

Bus tersebut tergelincir ke selokan di pinggir jalan hingga kemudian berhenti setelah menabrak bagian depan rumah warga.

"Medan jalannya berkelok dan licin menyebabkan bus tidak terkendali hingga tergelincir," katanya.

Peristiwa itu menyebabkan bus nomor polisi A7658KC dan bangunan rumah milik Ana (55) yang dalam keadaan kosong mengalami kerusakan.

Upaya evakuasi bus mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas kendaraan dari arah Garut atau sebaliknya.

Anggota polisi mengatur arus lalu lintas dengan memberlakukan buka-tutup jalan dan melarang warga berkerumun mendekati badan bus.***4***
Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013