Antarajawabarat.com, 28/6 - Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Saswco Bandung U-15 akan mewakili Asia Fasific ke ajang final Kompetisi Machester United Cup 2013, 5-9 Agustus 2013.

Wali Kota Bandung Dada Rosada, Jumat (28/6) secara khusus menerima tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Saswco U-15 yang sebelumnya menjuarai Kompetisi Manchester Cup se-Asia Pasific.

Setelah melewati beberapa tahap tim SSB Saswco ini berhasil keluar menjadi juara pada tingkat Asia Pasific dan berhak menjadi wakil asia tenggara yang akan berlaga melawan dua puluh tim dari semua benua di dunia yang akan digelar di Manchester, Inggris.

Dua puluh tim diantaranya ada beberapa tim besar yang akan menjadi lawan dari perwakilan asal Bandung ini. Tim Saswco akan bertanding melawan tim U-15 AC Milan, Real Madrid, Arsenal serta yang lainnya.

"Target kami masuk delapan besar, namun kami mewaspadai beberapa tim besar yang memiliki akademi sepak bola, dibandingkan dengan kami yang bertahan di tengah keterbatasan," kata Manajer Tim Saswco U-15 Budi R Haruman.

Dalam acara yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Bandung Dada Rosada tim Saswco memaparkan persiapan tim dan kondisi sarana latihan selama ini.

"Persiapan dilakukan dengan memaksimalkan kondisi yang ada, salah satunya keterbatasan lapangan untuk latihan," kata Budi.

Sementara itu Wali Kota Bandung memberikan bantuan dana senilai Rp50 juta kepada Tim Saswco yang akan bertolak ke ajang internasional itu.

Dada menyatakan kebanggaanya dan memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus dan anak muda yang sudah bisa dijadikan kebanggan.

Pada kesempatan itu Tim SSB Saswco U-15 membawa piala yang mereka raih pada gelaran kompetisi Manchester United Cup Asia Tenggara 2013. Sebelumnya mereka mengaraknya menggunakan mobil dari Komunitas Safari Bandung mulai dari Arcamanik dan finish di Pendopo Wali Kota Bandung di Jalan Dalem Kaum Kota Bandung.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013