Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono melakukan pengecekan terhadap sopir bus dan kesiapan kendaraan sebelum berangkat mengantar pemudik agar selamat sampai tempat tujuan.

"Pengecekan ini dilakukan Terminal Jatijajar guna memastikan pemudik tiba di kampung halaman dengan selamat," kata Imam Budi Hartono di Depok, Jawa Barat, Rabu.

Ia mengecek kesiapan sopir mulai dari segi tensi, kadar gula, hingga memastikan sopir tidak mengkonsumsi alkohol dan narkoba di Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos. "Alhamdulillah semua bagus hasilnya," kata Imam Budi.

Selain sopir, pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap kelayakan bus mulai dari sisi pengereman, lampu, ban, dan lain sebagainya. "Kendaraan yang layak, kami kasih stiker. Yang tidak layak tidak ada stiker," katanya. 

Pemkot Depok juga ikut memantau arus mudik bersama Polres Metro Depok melalui  tujuh pos pantau yang tersebar di seluruh wilayah Depok.

"Untuk pos kesehatan ada dua titik di Terminal Jatijajar yang dapat dimanfaatkan oleh pengemudi ataupun para pemudik," katanya.

Selain itu ia juga mengingatkan para pemudik untuk mengutamakan keselamatan. 


 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023