Presiden Joko Widodo meminta sejumlah jalan tol yang sudah selesai konstruksinya atau beroperasi fungsional dapat dicek kembali setelah Lebaran sebelum siap dioperasionalkan untuk pengendara.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi usai mengunjungi Pasar Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin.

"Tol-tol yang kosntruksinya sudah selesai ini menjelang Lebaran akan dibuka untuk bisa dimanfaatkan dalam rangka mengurangi kemacetan, setelah nanti Lebaran baru dicek lagi siap untuk dioperaisonalkan secara lengkap," kata Presiden Jokowi seperti ditayangkan secara virtual melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin.

Presiden menjelaskan sejumlah tol yang beroperasi secara fungsional dapat dimanfaatkan para pemudik dalam mengurai kemacetan.

Salah satu tol yang beroperasi secara fungsional untuk musim mudik Lebaran, yakni Tol Cileunyi–Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Dalam kesempatan sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan Tol Cisumdawu seksi 1, 2, dan 3 mulai dari Cileunyi-Jatinangor-Sumedang-Cimalaka telah diselesaikan dan mendukung kelancaran arus kendaraan pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden minta tol selesai konstruksi dicek kembali usai Lebaran

Pewarta: Mentari Dwi Gayati

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023