Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung menurunkan kekuatan sampai tingkat polsek untuk mengamankan rangkaian perayaan Paskah di Kota Bandung.

"Kami seluruh jajaran Polrestabes Bandung sampai ke tingkat polsek-polsek melaksanakan pengamanan bagi gereja-gereja yang melaksanakan ibadah tersebut," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Budi Sartono usai meninjau kegiatan ibadah Kamis Putih di Katedral Bandung, Kamis malam.

Budi mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan seluruh rangkaian Paskah mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung, sampai ibadah pada hari Minggu.

"Di wilayah Polrestabes Bandung ada 53 gereja yang melaksanakan ibadah (Paskah). Kami akan laksanakan pengamanan sampai selesai, untuk hari ini di Katedral Bandung ibadah Kamis Putih sampai jam 23.00 WIB kami akan kawal, termasuk rangkaian ibadah besok sampai Paskah selesai akan kami lakukan kegiatan keamanan," ucapnya.

Kapolrestabes Bandung Budi Sartono sendiri pada Kamis malam ini mulai melakukan kegiatan pengamanan untuk rangkaian Paskah di Kota Bandung.

Gereja Katedral adalah yang pertama disambangi untuk Paskah kali ini, pada perayaan Jumat Agung besok, Kapolrestabes akan keliling Bandung untuk menyambangi tempat ibadah umat Nasrani lainnya.

Selain melakukan pengamanan ibadah Paskah bagi umat Nasrani, kegiatan keamanan untuk menciptakan kondisi kondusif di Bandung saat Ramadhan 1444 Hijriah/tahun 2023 ini juga mulai dilaksanakan.

Di Markas Komando Polrestabes Bandung sendiri terlihat pasukan polisi dari berbagai unit termasuk tim Prabu juga disiagakan untuk melakukan kegiatan pengamanan mulai Kamis ini.

 

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023