Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, menyerahkan bonus total Rp5,5 miliar bagi para atlet, dan pelatih yang berhasil menyumbangkan medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022.

"Kami serahkan Rp5,5 miliar bagi atlet dan pelatih, yang menyumbangkan medali baik emas, perak maupun perunggu," kata Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi di Cirebon, Kamis.

Baca juga: Jawa Barat salurkan bantuan cadangan pangan bagi 4,4 juta keluarga

Agus mengatakan atlet yang berprestasi saat ajang Porprov XIV berjumlah 139, baik individu, maupun beregu. Sedangkan atlet yang menyumbangkan medali saat Peparda VI berjumlah 4 orang, sementara itu jumlah pelatih serta manajer totalnya ada 56 orang.

Menurutnya para atlet mendapatkan bonus tanpa dipotong pajak, sehingga utuh, dan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet.

"Manfaatkan bonus dengan sebaik-baiknya, dan kami pastikan bonus yang diterima penuh tanpa potongan pajak," tuturnya.

Agus juga meminta kepada para atlet untuk tidak berpuas diri karena memenangkan ajang Porprov, karena masih banyak kejuaraan lain, baik tingkat nasional maupun internasional.
 

Sehingga para atlet harus memanfaatkan untuk terus meningkatkan prestasi dan terus berlatih, agar tidak hanya memenangi tingkat daerah saja.

"Porprov itu bukan ujung dari perolehan prestasi tapi masih bisa ditingkatkan lagi ke prestasi lainnya," katanya.

Baca juga: Jasa Raharja ajak semua elemen masyarakat cegah kecelakaan di kalangan pelajar

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon Wati Musilawati mengatakan untuk peraih medali emas, atlet mendapatkan Rp100 juta bagi individu, sedangkan beregu Rp120 juta.

"Untuk atlet yang mendapatkan perak individu Rp30 juta, beregu Rp40 juta. Sedangkan peraih medali perut perorangan Rp15 juta, dan beregu Rp20 juta," katanya.***3***

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023