Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melaksanakan pekerjaan peningkatan sarana dan prasarana sekolah mulai tahun ini untuk menunjang kenyamanan proses belajar mengajar di lingkup satuan pendidikan.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto Prawiro mengatakan kegiatan peningkatan sarana dan prasarana ini sekaligus menjadi upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan untuk menghasilkan generasi muda cerdas dan berkualitas di masa mendatang.

"Kegiatan peningkatan sarana, prasarana, dan utilitas sekolah tahun ini berupa penataan halaman hingga pemagaran sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi," katanya di Cikarang, Sabtu.

Pemerintah daerah mengalokasikan pagu pembiayaan sebesar Rp17 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi 2023 untuk merealisasikan kegiatan dimaksud.

Pekerjaan tersebut diperuntukkan bagi 57 titik sekolah dengan rincian 23 unit satuan pendidikan jenjang sekolah dasar dan 34 titik untuk jenjang sekolah menengah pertama.

Realisasi kegiatan penataan halaman dan pemagaran sekolah saat ini sudah menyelesaikan proses perencanaan dan dalam waktu dekat akan dilelang.

"Jika sudah dibangun dimohon agar bisa dirawat baik,," kata dia.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023