Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat menangani beberapa rumah berpotensi ambruk dan sudah ambruk di Kampung Katulampa Sirnagalih, RT01/RW21, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi perangkat daerah terkait meninjau langsung kondisi rumah-rumah tersebut pada Selasa (28/3) ini.

Ia didampingi Kepala Dinsos, Fahrudin, Kepala Pelaksana BPBD, Teofilo Patrocinio Freitas dan perwakilan Dinas Perumkim.

Syarifah menemukan rumah-rumah yang ditinjaunya memang sudah tidak layak huni. Beberapa bagian atap rumah di antaranya, sudah hampir ambruk akibat dinding dan tiang pondasi yang terlihat keropos. 

“Setelah pihak kelurahan menyampaikan pengajuan, perangkat daerah terkait segera menanganinya, termasuk kebutuhan yang bisa segera dipenuhi, diantaranya kasur dan selimut. Rencananya setelah Idul Fitri,” kata Syarifah.

Sekretaris Kelurahan Katulampa, Randi Kurnia menyampaikan, pihaknya telah mengajukan bantuan kepada perangkat daerah terkait.

Realisasi perbaikan rencana akan dilaksanakan setelah Idul Fitri menggunakan Bantuan Sosial Tidak Terencana (BSTT). Sebelumnya kata Randi telah ditangani rumah dengan kondisi hampir serupa di RW 04.

Salah satunya, untuk perbaikan ambruknya atap rumah milik Karta (60) yang terjadi pada awal Maret 2023, namun terkendala tidak ada dokumen kependudukan sehingga pengajuan bantuan menjadi tersendat.
 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023