Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memberikan bantuan pendidikan untuk anak pedagang yang menjadi korban longsor di kawasan wisata Curug Cilember Puncak, Megamendung.

"Saya ingin memberikan jaminan semangat kepada anak sulungnya yang ingin menyelesaikan sampai SMK, kami sudah koordinasi dengan kepala sekolahnya, kami menjamin kebutuhan sampai lulus," kata Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan di Bogor, Rabu.

Ia saat bertakziah ke rumah duka almarhum Buston (41) dan Pipih (39) di Desa Jogjogan, Cisarua, Bogor, Selasa (21/3), juga menyerahkan uang tunai dan sembako untuk meringankan keluarga korban.

"Untuk membantu meringankan ada bantuan uang tunai juga sembako untuk kebutuhan keluarganya dan juga untuk kegiatan tahlilan mudah-mudahan bisa meringankan," ujarnya.

Di samping itu, ia meminta kepada para camat, Tagana, Destana dan lainnya, untuk memperkuat mitigasi bencana dan mengedukasi masyarakat agar juga aktif melakukan mitigasi bencana.

Sebelumnya, dua orang pedagang, Buston (41) dan Pipih (39) meninggal dunia setelah tertimpa material longsor di lokasi wisata Curug Cilember Puncak, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (20/3).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Bogor beri bantuan pendidikan anak pedagang korban longsor

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023