Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengatakan keberhasilan anak asuhnya bangkit dari ketertinggalan dua gol saat melawan Persebaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gersik, Senin, tak bisa dilepaskan dari kondisi di ruang ganti saat jeda babak pertama.

"Kami berbicara tentang banyak hal, soal taktik kemudian motivasi antar pemain. Kami ingin bermain kompak sebagai tim dan ingin berusaha kembali ke tren positif," kata Milla usai pertandingan.

Milla tak menampik pasukannya bermain tanpa gairah saat babak pertama. Lini pertahan banyak mendapatkan tekanan dari pemain Persebaya. Hal itu membuat Persebaya mampu mencuri dua gol, melalui Supriadi dan Ze Valente.

Kondisi berbeda terjadi di babak kedua dan para pemain Persib mampu berbalik menekan tuan rumah hingga sanggup mengamankan tambahan satu poin, melalui gol bunuh diri Risvan Lauhin dan sumbangan David Da Silva.

Dia pun menyimpulkan hasil imbang 2-2 merupakan kondisi yang adil bagi kedua tim.

"Ini adil, Persebaya tampil bagus di babak pertama dan kami main bagus di babak kedua," ujarnya.

Pelatih asal Spanyol memuji performa lini depan timnya, khususnya David da Silva yang dinilai mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"David itu striker yang haus gol dan butuh gol untuk menambah kepercayaan dirinya. Hari ini dia main bagus, terutama di babak kedua," kata dia.

 

Pewarta: Abdul Hakim/Ananto Pradana

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023