Setelah sehari sebelumnya menggelar Tablig Akbar, TVRI Jawa Barat dalam acara puncak memperingati HUT yang ke-36, pada Sabtu (11/3) malam, sukses menggelar acara Gebyar Musik Spesial HUT selama 3 jam di Lapangan Kantor TVRI Jawa Barat, Jalan Cibaduyut Raya Kota Bandung.

Sebelum dimulai , acara live musik spesial ini di awali dengan Sambutan Kepala TVRI  Stasiun Jawa Barat Akhbar Sahidi.

Dalam sambutan Akbar Sahidi mengatakan acara live musik spesial ini merupakan puncak rangkaian acara HUT TVRI Jawa Barat ke 36 tahun.

Acara ini bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Jawa Barat setelah lama tidak 
menggelar acara yang sifatnya berkerumun akibat pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia. 
selain itu acara HUT 36 tahun TVRI Jabar ini dipersembahkan sebagai  bukti jalinan kolaborasi TVRI dengan seluruh stake holder dan masyarakat.  
  
"Usia 36 tahun menjadi tantangan TVRI untuk tetap konsisten dalam memberikan hiburan kepada masyarakat. Melalui Perayaan HUT ke 36 ini, TVRI Jabae  bersiap menyongsong dunia digitalisasi dan berkolaborasi bersama seluruh masyarakat Jawa Barat demi mencapai prestasi," kata Akhbar.

"Secara rinci TVRI Jabar menggelar acara Gebyar musik ini merupakan acara puncak perayaan 
ulang tahun ke-36 digelar sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat dalam bentuk hiburan," 
tambah Akhbar.

Adapun rangkaian kegiatan Gebyar Musik Spesial HUT TVRI ke-36 ini diawali dengan tarian musik daerah yang berjudul Mojang Priangan dari sanggar Mutiara Cimahi.

Setelah itu dilanjut dengan penampilan dua lagu Rika Rapika yang membawakan lagu "Karedok  Leunca" dan "Inget ka Mantan", tak lama setelah itu muncul komedian / artis serba bisa  Sule yang berduet langsung dengan Rika Rafika membawakan lagu ciptaan Sule yang berjudul "Midua Cinta".

Acara semakin meriah dan penonton semakin bersemangat dengan muncul penampilan Trio Macan(Nanda, Ola ,Dona) yang membawakan langsung tiga lagu yaitu " Ikan Dalam Kolam" dan lagu Tak Ada Logika serta hits mereka "Iwak Peyek".

Acara gebyar musik ini juga diselingi dengan hiburan lawakan yang menampilkan komedian dari SOS Entertainment dengan personil Sule, Anton Abox, Ogi dan Ceu Edoh yang membuat ribuan penonton yang memenuhi lapangan TVRI Jawa Barat menjadi riuh dengan tawa.  


Dalam kegiatan ini, TVRI Jabar juga menampilkan Budi Cilok. Penyanyi yang bernyanyi gaya Iwan Fals ini membawakan 3 lagu karya Iwan Fals  yaitu " Ibu" dan "Nyandung" serta ditutup dengan lagu "Bento".

Penonton semakin Histeris saat pertunjukan gebyar musik spesial ini ditutup dengan tampilnya Kuburan Band.

Dalam penampilan terakhir ini Kuburan Band yang personil rata rata berpakaian dan berpenampilan nyentrik dan kocak ini membawakan hits masing masing "Saredona" dan "A Letter to Euis" serta ditutup dengan tembang terkenal nya "Lupa Lupa Ingat".

Kegiatan gebyar musik spesial ini ini berisikan pameran pasar festival yang menghadirkan puluhan tenant dan both UMKM yang berjualan aneka jajanan dan kuliner legenda Kota Bandung.

Acara Gebyar Musik Spesial HUT TVRI Jawa Barat yang ke-36 tahun ini yang dimulai pukul 20.00 WIB berakhir pukul 23.00 WIB.

Acara berlangsung tertib dan lancar dengan pengawalan ketat anggota Polrestabes dan Polsek Bojongloa Kidul yang berjumlah lebih dari 100 personel.

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023