Antarajawabarat.com,22/4 - Komedian yang sempat tergabung dalam grup Oni "SOS" Suwarman menyatakan siap bersaing dengan mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri yang sama-sama mendaftarkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Provinsi Jawa Barat.

"Wah kalau sama Aceng Fikri saya siap bersaing lah," kata Oni "SOS" usai mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD ke kantor KPU Jawa Barat, di Kota Bandung, Senin.

Oni yang menjadi rekan satu grup dengan komedian Sule ini menuturkan alasan dirinya mendaftar sebagai calon anggota DPD karena doronya dari masyarakat khususnya dari kalangan seniman di Jawa Barat.

"Tadinya ada permintaan dan obrolan dengan teman-teman seniman. Supaya ada penggiat seni dan budaya agar mewakili aspirasi teman-teman," katanya.

Menurut dia, alasan dirinya lebih memilih menjadi anggota DPD daripada anggota DPRD karena ia ingin dikenal bukan karena partainya.

"Karena saya berdiri sendiri. Masyarakat menilai saya bukan karena partainya. Kalau percaya silahkan pilih saya kalau nggak percaya juga nggak apa-apa," katanya.

Niat untuk menjadi anggota DPD tersebut, kata dia, semakin bulat setelah istrinya yang juga dosen ilmu hukum di Universitas Padjadjaran menyatakan dukungannya.

Ia menuturkan, salah satu persyaratan yang dibawa ketika mendaftar ke KPU Jawa Barat 5.400 fotocopy dukungan kartu tanda penduduk masyarakat untuk dirinya.

"Jumlah dukungan yang terkumpul sekitar 20.000 orang, tapi karena syarat calon anggota DPD hanya 5.000 makanyanya yang disetorkan hanya 5.399 orang. Jujur saya ini kan bukan orang politik, jadi agak susah saat harus mengumpulkan persyaratan. Untungnya teman-teman saya bisa mengurusnya," ujar Oni.***1***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013