Harry Kane menyamai rekor gol legenda Tottenham Hotspur saat membawa tim London itu menang 1-0 di markas Fulham, pada pertandingan Liga Inggris di Craven Cottage, London, Selasa dini hari WIB.

Bagi Kane, torehan satu golnya itu membuat ia kini telah mengoleksi 226 gol bagi Tottenham. Jumlah gol yang sama dengan koleksi milik Jimmy Greaves, yang diukirnya pada periode 1970-an.

Kemenangan itu tidak mendongkrak posisi Tottenham di klasemen sementara, mereka tetap berada di posisi kelima dengan koleksi 36 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan Fulham tertahan di posisi ketujuh dengan 31 poin dari 21 laga.

Pada awal laga tersebut, Fulham tampil sebagai tim yang lebih baik. Sejumlah pemain tuan rumah seperti Harrison Red, Aleksandar Mitrovic, dan Willian hampir membawa Fulham memimpin jalannya laga.

Penyelesaian Kane sebelum babak pertama tidak mampu memcetak gol. Setelah memasuki babak kedua gol semata wayang Kane tercipta pada menit ke-46, setelah ia memaksimalkan assist Son Heung Min, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Gol tersebut memjadi gol tunggal dalam  laga Tottenham kontra Fulham. 

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023