Kader PDI Perjuangan di Provinsi Jawa Barat memberikan kado spesial berupa kegiatan "Gerakan Hidup Sehat" untuk Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-76 pada hari Senin.
 
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, di Bandung, Senin, mengatakan aksi ini diaplikasikan dengan membuat dapur umum, kegiatan memasak melibatkan masyarakat dengan menu sajian yang murah, meriah, sehat, dan bergizi.
 
"Makanan hasil olahan untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat, ibu hamil, dan anak-anak untuk mencegah stunting. Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk wilayah kabupaten/kota di Jawa Barat secara serentak hari ini (Senin)," kata Ono.
 
Ono mengungkapkan sebagai pembuka, pihaknya menggelar Kegiatan Lomba dan Senam Massal Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) di Kabupaten Indramayu yang diikuti 1.500 peserta pada Minggu (22/1).
 
"Kami selalu mendoakan Ibu Ketua Umum semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan semangat yang luar biasa untuk selalu membimbing kami dalam mewujudkan Indonesia Raya," kata dia.
 
Ono menyebut berbagai kegiatan akan dilakukan dalam rangka HUT Ke-50 PDI Perjuangan pada tahun 2023, di antaranya gerakan hidup sehat, sembako murah, penanaman pohon, dan bersih-bersih sungai.
 
“Semua rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-50 PDI Perjuangan akan berlangsung sampai bulan Mei 2023 dan dilakukan di 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat,” kata Ono.
 
 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023