Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang warga berasal dari Desa Beber, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang tenggelam di Sungai Sindupraja dalam keadaan meninggal dunia, Jumat.

"Korban atas nama Nuryadi, warga Desa Beber, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi kejadian," kata Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon Edy Pamungkas di Cirebon, Jumat.

Baca juga: Banjir Majalengka akibat kiriman dari dataran tinggi dan pendangkalan sungai

Dia mengatakan korban ditemukan pada sekitar pukul 00.40 WIB dalam keadaan meninggal dunia 50 meter dari lokasi korban dilaporkan tenggelam pada Kamis (19/1), sekitar pukul 14.00 WIB.

Korban, katanya, saat ini sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan oleh keluarga, sedangkan ti SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas Pos SAR Cirebon, TNI, Polri, BPBD, dan masyarakat sudah kembali kesatuan masing-masing.

"Setelah ditemukan korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan," tuturnya.
Pihaknya menerima informasi musibah tenggelam tersebut dari Kanit Polsek Ligung dan langsung memberangkatkan tim dari Pos SAR Cirebon pada pukul 19.30 WIB menuju lokasi kejadian.

Alat yang digunakan untuk pencarian, antara lain satu unit rescue car, satu set palsar air, satu set aqua eye dan UWSD (Under Water Search Device), satu set peralatan alkom, satu set peralatan medis dan APD personal.

Baca juga: Menkop-UKM minta Creative Center Majalengka lahirkan entrepreneur baru

Korban dilaporkan tenggelam oleh warga atas nama Sukarya yang melihat korban tenggelam di Sungai Sindupraja pada pukul 14.00 WIB. Korban sempat meminta tolong dengan cara melambaikan tangan.

"Saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke balai desa setempat, dan selanjutnya diteruskan kepada kami," katanya.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023