Antarajawabarat.com,19/3 - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Barat menargetkan bisa meraih 24 kursi di DPRD Jawa Barat pada Pemilihan Legislatif 2014.

"Selama ini di DPRD Jabar kita meraih delapan kursi dari 100 kursi. Di Pileg 2014 sendiri target kita 24 kursi," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Sunatra di Bandung, Selasa.

Menurut dia, untuk mancapai target tersebut pihaknya akan meminta strategi pada setiap bakal calon legislatif yang bergabung dengan Partai Gerindra.

"Makanya di sini, setiap bakal caleg akan ditanya seperti ini, kalau di dapil anda target berapa suaranya. Misalnya dia menyebutkan angka sekian ribu, untuk mencapai itu strateginya apa. Jaringan yang dimiliki seperti apa," katanya.

Saat ini, kata Sunatra, di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat sedang diadakan tes uji kelayakan dan kepatutan bagi 320 bakal calon legislatif yang akan berlaga di Pileg 2014.

"Kalau dilihat dari komposisi bakal caleg yang mendaftar di kami. Komposisinya itu 60 persen kader sisanya yakni 40 persen dari kalangan umum," katanya.

Pihaknya menambahkan, untuk mencegah para kadernya terjerat kasus korupsi jika nanti terpilih menjadi anggota legislatif para bakal caleg tersebut menandatangani semacam pakta integritas.

"Jadi selama menjalani proses uji kelayakan dan kepatutan tersebut dari Senin (17/3) hingga Rabu (20/3) sebelum diwawancara ada semacam pakta integritas," kata dia.***1***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013