Pelatih Arsenal Mikel Arteta mendesak timnya agar melanjutkan performa apik untuk bisa meraih gelar juara Liga Premier pertama kalinya sejak 2004, ketika kompetisi papan atas Inggris dilanjutkan kembali seusai jeda Piala Dunia di Qatar 2022.

Arsenal kini dalam prestasi luar biasa, dengan 12 kemenangan dari 14 pertandingan, sebelum liga dihentikan dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk memungkinkan Piala Dunia pertama yang diadakan saat belahan bumi utara sedang musim dingin.

Sepanjang musim, para penggemar dan pakar telah memperdebatkan apakah jeda Piala Dunia itu akan membantu atau menghambat ambisi klub, dengan Arsenal sekarang tanpa Gabriel Jesus yang dipulangkan lebih awal dari Piala Dunia karena masalah lutut yang dideritanya saat kekalahan mengejutkan Brazil oleh Kamerun.

Arteta, bagaimanapun, berada dalam suasana hati yang baik menjelang kembalinya timnya ke Liga Premier melawan rival sekota London West Ham di Stadion Emirates Senin.

"Ada kegembiraan, dan kami harus bersemangat dan kita harus menggenggam peluang yang kami miliki di depan kita."

Arsenal saat ini unggul lima poin di puncak klasemen dari juara bertahan Manchester City, yang dijadwalkan mulai kembali berlaga pada Rabu melawan Leeds.

Sedangkan Newcastle kini menduduki peringkat ketiiga dan akan bertandang ke Leicester, Senin.

Magpies terakhir memenangi trofi domestik utama pada tahun 1955 dan mereka sangat ingin mengakhiri kekeringan gelar itu.

Kualifikasi Liga Champions juga tetap menjadi kemungkinan nyata, dengan Tottenham dan Manchester United, masing-masing di urutan keempat dan kelima, bisa mengejar Newcastle.

Sementara itu, Tottenham akan bertandang ke Brentford dengan manajer Antonio Conte yakin Harry Kane akan melupakan sakit hatinya di Piala Dunia.

Lalu Liverpool akan mencoba untuk memulai kembali musim mereka saat bertandang ke Aston Villa pada hari Senin.

Jadwal pertandingan Liga Inggris pekan depan:

Senin: Arsenal vs West Ham, Aston Villa vs Liverpool, Brentford vs Tottenham, Crystal Palace vs Fulham, Everton vs Wolves, Leicester vs Newcastle, Southampton vs Brighton

Selasa: Chelsea vs Bournemouth, Manchester United v Nottingham Forest.

Rabu: Leeds vs Manchester City.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Arteta desak Arsenal lanjutkan performa apik seusai jeda Piala Dunia

Pewarta: Teguh Handoko

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022