Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) menghimpun donasi lebih dari Rp1 miliar untuk penyintas gempa Cianjur, Jawa Barat.

"ILUNI UI berhasil menghimpun donasi hingga Rp1, 055 miliar untuk penyintas gempa Cianjur. Bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk sembako, makanan bayi, obat-obatan, dan lainnya, " ujar Ketua Umum ILUNI UI Dr Didit Ratam dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Bantuan tersebut dihimpun di posko ILUNI UI yang berada di Jalan Raya Pacet 9 atau depan MAN 2 Cianjur.

Dia menjelaskan ILUNI UI bukan sekadar menebar wacana di atas kertas, tetapi juga membuktikan aksi nyata yang manfaatnya langsung dapat dirasakan publik.

"ILUNI UI mulai menyusun fondasi sinergi bersama berbagai pihak guna menghadirkan kebaikan yang berasa dampaknya," katanya.

Komitmen untuk kolaborasi bersama ILUNI fakultas, wilayah, dan chapter, serta almamater Universitas Indonesia itu berbasis semangat gotong royong. ILUNI UI juga terus mempererat dan memperluas kerja sama saling menguntungkan dengan para mitra ILUNI UI melalui strategi pentahelix.

Sejumlah kerja sama dilakukan dengan berbagai pihak, di antaranya satu yang sedang dikerjakan yaitu kerja sama dengan Kemenparekraf.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: ILUNI UI himpun donasi lebih dari Rp1 miliar untuk penyintas gempa

Pewarta: Indriani

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022