Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule) terus mengupayakan untuk menghadirkan penonton pada laga kandang Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta saat timnas Indonesia senior menjamu Kamboja (23/12) dan Thailand (29/12).

Demi melancarkan misinya, Iwan Bule dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Senin, mengaku sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan mengurus perizinan ke pihak kepolisian.

"Saya selaku Ketua Umum PSSI telah melayangkan surat permohonan izin kepada pihak Polri untuk laga kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 agar bisa dihadiri penonton," kata Iwan Bule di sela Nobar Argentina melawan Prancis pada final Piala Dunia 2022 Qatar di Jakarta, Minggu (18/12) malam.

"Saya pun sudah melakukan koordinasi kepada pihak kepolisian mulai dari Polsek, Polres hingga Polda dan Mabes, dimana permohonan kami sekitar 30 ribu penonton bisa memadati SUGBK saat Indonesia menghadapi Kamboja dan 50 ribu penonton ketika menjamu Thailand," tambahnya.

Mantan Kapolda Jawa Barat ini juga mengaku pemain juga sangat mengharapkan penonton bisa hadir di stadion sebagai tambahan penyemangat untuk mengalahkan para lawannya saat berlaga di kandang.
"Hadirnya penonton sangat diperlukan boleh anak-anak untuk memberikan semangat. Itu juga yang dipesan para pemain timnas kepada saya sebagai Ketua Umum PSSI, karena menurut mereka atmosfirnya berbeda ketika ada dan tidak ada suporternya," katanya menegaskan.

Iwan Bule pun menyebut jika kini pihaknya tengah menunggu keputusan sekaligus pengumuman resmi dari Mabes Polri terkait kehadiran suporter Indonesia, sehingga kehadiran suporter yang kemudian menjadi pemain ke-12 di dalam stadion demi menjaga asa meraih tropi Piala AFF.

 

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022