Antarajawabarat.com, 25/2 - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bandung telah bulat mengusung Erwan Setiawan yang juga Ketua DPRD Kota Bandung sebagai calon wali kota pada Pemilihan Wali Kota Bandung 2013.

"Keputusan DPC Partai Demokrat Kota Bandung sudah bulat mengusung Erwan Setiawan pada Pilwalkot, keputusan itu hasil rapat pleno DPC yang dihadiri seluruh pimpinan anak cabang," kata Wakil Sekretaris Partai Demokrat Kota Bandung Adi Purnama di Bandung, Senin.

Menurut Adi, hasil keputusan DPC itu akan diteruskan ke DPD Partai Demokrat Jabar untuk selanjutnya disetujui oleh DPP Partai Demokrat.

Terkait adanya 14 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kota Bandung yang sempat mendorong dibukanya kesempatan bagi calon lain setelah adanya pencalonan Erwan sebagai calon tunggal DPC Partai Demokrat Kota Bandung, dibenarkan oleh Adi yang menyatakan hal itu akibat adanya miskomunikasi.

"Ya memang sempat ada DPAC yang mempertanyakan, dan itu dinamika di partai. Ada miskomunikasi tentang penetapan Pak Erwan, namun sudah selesai dan 14 DPAC itu mengerti dan menerima hasil rapat terakhir DPC," kata Adi.

Ketua DPC Partai Demokrat Erwan Setiawan memimpin langsung rapat yang dihadiri oleh seluruh DPAC se-Kota Bandung. Pada kesempatan itu Erwan meminta klarifikasi terkait adanya yang mempertanyakan keputusan DPC Partai Demokrat terkait calon wali kota dari partai itu.

Sementara itu Ketua Partai Demokrat Kiaracondong Yudha Hartama bersama 13 Ketua DPAC partai itu juga menyatakan bisa mengerti dan menerima keputusan partai untuk mengusung Erwan sebagai calon tunggal Wali Kota Bandung dari partai berlambang mercy itu.

"Ya kami memahami dan menerima hasil rapat DPC ini dan sebelumnya ada miskomunikasi. Namun setelah pertemuan Senin petang kami memahami," kata Yudha.

Sementara itu Wakil Sekretaris DPC Demokrat Kota Bandung, Adi Purnama menyebutkan dengan keputuan tersebut, maka partai itu telah fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilwalkot Bandung.

"Beberapa hari lalu kami tersita untuk mendukung calon Demokrat di Pilkada Jabar, namun saat ini giliran kami konsentrasi untuk Pilwakot," kata Adi.

Langkah selanjutnya, kata dia adalah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik termasuk dengan calon yang telah muncul dari sejumlah partai lainnya.

"Ya seperti itu, komunikasi politik untuk membangun koalisi mulai diintensifkan," kata Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bandung itu menambahkan.***1***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013