Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menerima penghargaan sebagai tokoh pemerhati disabilitas dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas dedikasi, komitmen, perhatian, dan dukungan yang telah diberikan kepada warga berkebutuhan khusus itu.

Dani Ramdan di Cikarang, Kamis mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap pembangunan yang menyentuh semua kalangan masyarakat, termasuk kaum disabilitas.

"Ini menunjukkan betapa concern Pemprov Jawa Barat, Pemkab dan Pemkot juga dalam memberikan pembangunan yang menyentuh semua kalangan," katanya.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertepatan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 di Kompleks Gedung Sate, Bandung, Rabu (14/12) kemarin.

Dirinya memastikan akan terus menyempurnakan berbagai fasilitas pendukung bagi warga disabilitas, seperti yang telah tersedia di gedung-gedung pemerintahan, termasuk Gedung Bupati Bekasi yang telah memiliki jalur ramp untuk kursi roda, lift memadai, serta tanda bagi penyandang tunanetra.

"Masih terus kita sempurnakan, misalnya aksesibilitas di kantor-kantor pemerintah, seperti tangga Kantor Bupati sudah ada ramp, ada lift juga, ada tanda untuk penyandang tunanetra, dan lain-lain," katanya.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022