Antarajawabarat.com,21/2 - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dengan PT Indosat mengadakan kerja sama "co-branding jersey" Persib Bandung.

Penandatanganan kerja sama secara simbolis dilakukan oleh Direktur Marketik PT PBB M Farhan dan Director & Chief Commercial Officer Indosat Eric Meijer di Bandung, Kamis.

"Persib merupakan kesebelasan ternama, punya sejarah dan memiliki komunitas suporter yang cukup besar dan fanatik, co-branding ini merupakan upaya kami untuk mendekatkan dengan publik dan mendorong olahraga khususnya cabang sepak bola," kata Erik Meijer.

Kerja sama co-branding Indosat dengan Persib berlangsung untuk rentang waktu satu musim kompetisi Liga Super Indonesia 2012-2013.

Tahun ini, kata Meijer, merupakan pertama kalinya perusahaan bidang telekomunikasi itu melakukan kerja sama co-branding dengan Persib.

"Kerja sama ini berdasarkan atas kesamaan tujuan yakni membentuk komunitas loyal yang dapat mendukung dan memajukan olahraga," katanya.

Melalui kerja sama itu, logo IM3 yang merupakan produk layanan Indosat menempel di lengan kanan kostum tim Maung Bandung Persib hingga akhir musim ini.

Menurut Meijer, Persib memiliki komunitas yang cukup besar dengan rentang usia 13 hingga 40 tahun yang sesuai dengan segmen pelanggan Indosat dalam hal ini IM3. Produk itu, menurut dia, memiliki image yang positif di kalangan anak muda.

"Diharapkan kerja sama ini menghasilkan sesuatu yang positif bagi kedua belah fihak," kata Meijer.

Sementara itu Direktur Marketing dan Promosi PT Persib Bandung Bermartabat, M Farhan menyatakan kerja sama itu merupakan kelanjutan dari penjajakan kerja sama yang dilakukan sejak awal musim kompetisi.

"Penjajakan dilakukan sejak awal musim, kerja sama ini akan berlangsung hingga akhir musim ini," kata Farhan.

Meski baru bekerja sama pada musim ini, namun menurut Farhan, perusahaan telekomunikasi itu punya pengalaman dengan segmen pasar yang luas dan memiliki komitmen sama untuk mendukung olahraga," kata M Farhan menambahkan.

Indosat bergabung dengan sederet sponsor lainnya yang telah lebih awal terlibat kerja sama dengan Persib yakni Daya Adi Cipta Honda, Corsa, League, Kopi ABC, Madu Pahit dan lainnya.

***4***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013