Antarajawabarat.com, 12/2 - Tim Maung Bandung Persib akhirnya resmi memboyong striker Sergio van Dijk untuk memperkuat tim Bandung itu untuk berlaga di LSI 2013.

"Sergio sudah resmi berkostum Persib, ia mendapat nomor sepuluh. Dengan demikian ia menjadi pemain terakhir yang kita rekrut pada awal musim ini," kata Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar di Bandung, Selasa.

Pemain Belanda yang sudah naturalisasi menjadi WNI itu tiba di Indonesia dan bergabung dengan Persib pada Senin malam. Mantan striker Adelaide United Australia itu resmi diikat kontrak oleh Persib untuk dua tahun kompetisi.

Sergio merupakan pemain yang sejak lama dikejar Persib, namun kepindahannya berlangsung alot hingga akhirnya Persib bisa mendapatkan tanda tangan pemain berdarah Bandung itu.

Umuh menyebutkan, Sergio didaftarkan sebagai pemain lokal setelah proses naturalisasinya tuntas. Dengan demikian Persib memiliki amunisi baru di lini depan setelah sebelumnya dihuni tiga striker yakni Herman Dzumafo, Kenji Adachihara dan Airlangga Sucipto.

Sementara itu pelatih Persib Jajang Nurjaman menyambut baik kehadiran Sergio van Dick di tim asuhannya, dan berharap bisa segera padu dengan para pemain lainnya.

Menurut Jajang, sebagai pemain profesional Sergio tidak akan kesulitan melakukan adaptasi dengan pemain lainnya.

"Selamat datang bagi Sergio, saya kira akan cepat menyatu dengan tim dan kami berharap ia memberikan kemampuan terbaiknya untuk mengejar target Persib tahun ini," kata Persib.

Menurut Jajang, pemain itu sempat menjadi bidikan Pelita Jaya ketika ia masih menjadi asisten pelatih tim itu. Namun akhirnya ia berkesempatan untuk mendapatkan jasa pemain tersebut bersama Persib Bandung.

"Ia pemain bagus, dan sempat diincar Pelita Jaya, namun baru kali ini ia bisa bermain di Indonesia," kata Jajang.

Sementara itu agenda tim Persib saat ini adalah menghadapi partai tandang melawan Persisam Samarinda di Kalimantan. Rencananya tim Bandung itu akan bertolak menuju Kalimantan pada Rabu (13/2) besok.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013