Antarajawabarat.com,5/2 - Calon Wakil Gubernur, Jawa Barat, Tatang Farhanul Hakim berupaya merangkul para ibu rumah tangga di Kota/Kabupaten Tasikmalaya untuk mendukung pencalonannya bersama calon wakil gubernur, Irianto MS Syafiudin dari partai Golkar.

"Pencalonan kami bakalan mendapatkan perhatian dari kaum perempuan di Jawa Barat, terutama yang merangkap sebagai ibu rumah tangga," kata Tatang ketika menggelar pertemuan dengan aktivis perempuan dan ibu-ibu rumah tangga di Kota Tasikmalaya, Senin.

Berdasarkan data statistik, kata Tatang, Jawa Barat mayoritas penduduknya kaum perempuan yang memiliki kekuatan bersama membangun daerah menjadi lebih baik.

Menurut dia, perlu program-program bagi kaum
perempuan seperti pengembangan usaha mikro bagikalangan ibu rumah tangga.

"Jika dirangkul secara profesional tentu akan menjadi kekuatan sangat besar, makanya kami membidik program-program yang nantinya rebih riil bagi kaum perempuan," kata pria berkumis itu.

Ia mengungkapkan telah mengusung salah satu program yang mengangkat derajat gender perempuan.

Status perempuan, kata Tatang, jangan dianggap kecil atau tidak berdaya, karena dalam diri perempuan terdapat keahlian yang membangun kekuatan.

"Perempuan jangan dianggap remeh. Kita pertahankan gender
dengan aplikasi program yang lebih terasa," kata mantan Bupati Tasikmalaya dua periode 2001-2010.

Sementara itu, penggagas Pertemuan Perempuan Dialog dengan Tatang, Lia Sri Mulyani menyatakan dukungannya kepada pencalonan Tatang menjadi calon wakil Gubernur mendampingi Irianto.

Ia berharap pasangan calon nomor urut 2 itu mampu mengangkat derajat perempuan di Jawa Barat, dan menyelesaikan persoalan Tenaga Kerja Wanita (TKW).

"Setidaknya mampu membuat payung hukum lebih baik
dalam mengurusi masalah TKW, tidak hanya asal kirim saja," katanya.***1***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013