Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar meminta PMI Kabupaten/Kota untuk menggalang donasi di daerah masing-masing untuk membantu korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

"PMI siap menjadi wadah penyaluran donasi dari warga Sumatera Barat untuk masyarakat Cianjur yang terdampak gempa," katanya di Padang, Kamis.

Ia mengatakan untuk respon awal PMI Sumbar akan membuka saluran donasi dalam bentuk dana. PMI kabupaten dan kota juga diminta untuk menggalang donasi sendiri.

Selanjutnya, PMI Sumbar akan melakukan koordinasi dengan PMI Pusat dan PMI Provinsi Jawa Barat terkait realisasi bantuan yang nantinya akan disalurkan.

"Kita akan lihat apa yang bisa kita bantu. Apakah cukup dengan bantuan berupa dana atau perlu mobilisasi relawan dan lainnya," kata Aristo.

Ia mengajak masyarakat Sumbar untuk ikut berdonasi membantu meringankan beban penderitaan warga penyintas bencana gempa bumi di Cianjur.

Donasi melalui PMI dapat disalurkan melalui rekening donasi PMI Provinsi Sumatera Barat (Bank Nagari 2100.0230.00080-5 / a.n PMI Provinsi Sumbar).

 

Pewarta: Miko Elfisha

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022