ANTARAJAWABARAT.com, 27/1 - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Erwan Setiawan mendapat lampu hijau untuk menjadi calon Wali Kota Bandung pada Pilwalkot 2013 mewakili partai itu.

"Sudah ada Erwan yang akan maju ke Pilwalkot Bandung, tak usah banyak-banyak calon yang diseleksi, yang penting suara bulat," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Iwan Ridwan Sulanjana di Bandung, Minggu.

Ditemui di sela-sela pelantikan Koordinator Daerah (Korda) dan Seksi DPD Partai Demokrat Kota Bandung, Iwan mengisyaratkan Erwan Setiawan yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bandung akan menjadi calon tunggal dari Partai Demokrat.

Menurut Iwan, mekanisme tetap ditempuh, namun pada gilirannya DPD partai itu tetap mempertimbangkan peluang dan elektabilitas calon yang bersangkutan.

"Sekarang tinggal pilih posisi untuk Bandung satu (wali kota) atau Bandung dua (wakil wali kota)," kata Iwan Sulanjana.

Sementara itu Erwan Setiawan telah menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilwalkot Bandung 2013 bahkan telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah nama yang santer disebut menjadi calon wali kota dan wakil wali Kota Bandung.

"Sekarang tinggal dia gimana melakukan pendekatan dan komunikasi, saya serahkan saja ke masing-masing," kata Iwan.

Selain Erwan, sejumlah nama muncul sebagai kandidat bakal calon wali Kota Bandung yaki Ayi Vivananda (PDIP/ Wakil Wali Kota), Edi Siswadi (Sekda), Asep Deddy Ruyadi (Golkar), Oded MD (PKS), Budi Dalton (independen) serta beberapa nama lainnya.***1*

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013