Bek Persib Bandung Eriyanto gantian menjagokan Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, setelah tim jagoannya, Italia kandas.

Di kualifikasi Piala Dunia 2022, Gli Azzurri, julukan Timnas Italia hanya menang sekali dan imbang empat kali dalam lima laga terakhir sehingga gagal ke Qatar setelah hanya menjadi runner-up Grup C di bawah Swiss.

"Tim jagoan enggak ada tahun ini, enggak lolos, Italia. Tapi, sekarang jagoin tim Tango, Argentina," kata Eriyanto, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Bukan tanpa alasan, Eriyanto menyebut Argentina punya peluang besar untuk menjuarai ajang sepak bola paling bergengsi di dunia itu.

Selain baru menjuarai Copa America, kata dia, Argentina juga memiliki sosok Lionel Messi dan secara mental berpeluang besar menjadi juara Piala Dunia tahun ini.

"Ini mungkin jadi Piala Dunia terakhir buat Messi. Dia pasti bakal habis habisan untuk mendapatkan satu trofi yang belum pernah dia dapatkan," katanya.

Diakuinya, memang tidak mudah bagi Argentina menjadi juara, apalagi di Grup C menghadapi lawan seperti Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi.

Akan tetapi, Eriyanto tetap optimistis timnas yang lekat dengan legenda Diego Maradona itu bisa melaju ke babak berikutnya.
"Pasti semua tim yang lolos adalah lawan kuat. Saya optimistis Argentina bisa meraih hasil maksimal," pungkasnya.

Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar segera dibuka secara resmi pada Minggu, pukul 17.40 waktu setempat atau pukul 21.40 WIB dengan gelaran "opening ceremony" di Stadion Al Bayt, di Al Khor, Qatar.

Setelah upacara pembukaan Piala Dunia, stadion berkapasitas 60 ribu penonton itu juga akan menjadi tempat pertandingan perdana fase Grup A yang mempertemukan tuan rumah, Timnas Qatar dengan Timnas Ekuador.


Milla prediksi Spanyol
 
Sementara itu Pelatih klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung Luis Milla memberikan prediksi soal kiprah timnas Spanyol yang akan berlaga pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Milla menjagokan negaranya tersebut untuk melangkah jauh di turnamen setidaknya hingga babak semifinal, meski bakal ada persaingan ketat yang dihadapi skuad asuhan Luis Enrique tersebut.

Pelatih yang pernah menangani timnas Spanyol U-20 tersebut menambahkan, selain La Furia Roja, beberapa negara seperti Brazil, Argentina dan Prancis memiliki peluang untuk melaju hingga babak semifinal.

"Luis Enrique yang saat ini menjadi pelatih timnas Spanyol juga merupakan pelatih yang bagus dan punya materi pemain yang bagus. Mereka dihuni pemain-pemain muda yang bertalenta, terutama di penyerangan," ujar Luis Milla, dikutip dari situs resmi klub, Minggu.

Soal perjuangan Spanyol di fase grup, Milla menilai peluang mereka cukup terbuka lebar untuk lolos ke babak selanjutnya, meski harus bersaing menghadapi Jerman, Jepang dan Kosta Rika.

"Tapi memang agak kurang berpengalaman bagi pemain-pemain di pertahanan. Tapi menurut saya, ini tim yang bagus dan tim yang sangat agresif. Mereka selalu bermain menyerang dan filosofi permainannya mirip dengan ide yang saya terapkan di Persib," terang Milla.

Timnas Spanyol diketahui melakoni perjalanan mereka di ajang Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Kosta Rika pada laga Grup E di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu (23/11).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bek Persib Eriyanto jagokan Argentina di Piala Dunia 2022

Pewarta: Zuhdiar Laeis

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022