Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin dan rombongan tiba di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Selasa sore, pukul 15.22 waktu setempat, setelah menempuh penerbangan sekitar 8 jam.

Di Bandara Internasional Abu Dhabi, Wapres Ma'ruf dan Ibu Wury disambut Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Mohamed Far Almazrouei, Duta Besar Indonesia untuk UEA Husin Bagis, dan Atase Pertahanan RI di Riyadh Brigjen TNI Putut Witjaksono.

Tampak pula barisan pasukan kehormatan Pemerintah UEA yang turut menyambut kedatangan Wapres di bawah tangga pesawat.

Di Abu Dhabi, Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan untuk bertemu Presiden UEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) untuk membahas sejumlah isu strategis Indonesia-UEA, di Istana Al Shatie Abu Dhabi pada Rabu (2/11).

Selanjutnya, Wapres juga akan bertemu Presiden dan Sekretaris Jenderal Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP), di Hotel Emirates Palace dan memberikan pidato pada Pertemuan Ke-9 ADFP.

Pada Rabu sore, Wapres dan rombongan bertolak ke Dubai untuk melakukan rangkaian aktivitas lainnya.

Pada Kamis (3/11), Wapres dijadwalkan melakukan pertemuan dengan perwakilan Dubai Holding, di Hotel Raffles dan bertemu perwakilan lembaga Publisher Global Islamic Index di lokasi yang sama.

Kemudian pada hari keempat kunjungan, Jumat (4/11/), Wapres diagendakan meninjau Kantor Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Dubai. Kemudian pada sore harinya, Wapres dan rombongan bertolak ke Kairo, Mesir.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres Ma'ruf Amin tiba di Abu Dhabi Selasa sore

Pewarta: Desca Lidya Natalia

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022