Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengaku kecewa dengan narasi yang beredar di masyarakat akibat berita bohong terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).
 
Dampak dari muncul berita bohong tersebut, Umuh Muchtar segera menuju Polda Jawa Barat pada Selasa 18 Oktober 2022.

Baca juga: Persib Bandung bidik pelatih asing untuk gantikan Robert Alberts
 
"Jadi orangnya sudah minta maaf tapi belum saya maafkan, saya minta orangnya datang besok ke Polda Jabar. Kebetulan besok juga kami ada acara di Polda Jabar, saya akan tuntut berita ini," kata Umuh Muchtar dalam keterangan tertulisnya, Senin.
 
Pada narasi berita tersebut berjudul 'Tak Mau Liga 1 Tertunda Bos Persib Bandung Ajak Klub Lain Bahas Kongres Luar Biasa'.
 
"Berita ini sudah mengacaukan. Intinya saya percaya apa yang dikatakan oleh Menpora Zainudin Amali bahwa pemerintah tidak bisa semena-mena untuk menentukan Kongres Luar Biasa PSSI," katanya.

Baca juga: Petinggi Persib Bandung takziah ke rumah duka Bobotoh korban Piala Presiden
 
KLB ini, lanjut Umuh tidak semudah membalikan telapak tangan dari sekitar 100-an lebih pemilih (voter), dua pertiganya harus setuju ada KLB. Jika tidak memenuhi maka KLB tidak bisa dilakukan.
 
"Jika ada satu dua klub yang menginginkan KLB maka dijamin hal itu tidak akan berpengaruh kepada bisa dilaksanakannya KLB. Kecuali seperti yang disebutkan tadi jumlahnya mencukupi," katanya.

Baca juga: Klub bisa dianggap kalah jika ada penonton maksa ke stadion
 
Jika ada kehendak sejumlah pihak untuk melaksanakan KLB tanpa mengikuti aturan dari FIFA ini lanjut Umuh maka sangat dikhawatirkan justru berdampak buruk bagi Indonesia. 
 
Bahkan bisa menjadikan PSSI bahkan sepak bola Indonesia keseluruhan bisa dibekukan.
 
"Sehingga saya akan laporkan berita ini, saya tidak pernah membuat statement untuk mengajak menyelenggarakan KLB tersebut. Saya khawatir jika KLB tanpa restu FIFA dampaknya akan berbalik merugikan Indonesia," kata Umuh.

Baca juga: Umuh Mochtar dukung Timnas U-23 termasuk di dalamnya pemain Persib Bandung
 
 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022