Wen Junhui atau dikenal sebagai Jun SEVENTEEN membawakan sebaris lirik single barunya berjudul "LIMBO" untuk kali pertama dalam gelaran konser bertajuk "[BE THE SUN] - JAKARTA" di ICE BSD City, Tangerang pada Sabtu malam ini.

Penyanyi asal Negeri Tirai Bambu itu sembari bernyanyi juga menunjukkan koreografi tepat pada lirik "Reborn in my limbo. A dream in a dream, sweet dream. Burning in my limbo. A dream in a dream, sweet dream".

Para penggemar SEVENTEEN atau disebut CARAT menjerit mendengar itu. Teriakan mereka semakin kuat saat melihat bagian depan kaus Jun terangkat sehingga memperlihatkan otot-otot perutnya. Kamera bahkan menyorot otot-otot perut Jun.

Jun kemudian mengakhiri penampilan singkatnya dengan mengucapkan terima kasih kepada penggemar.

Aksi ini dia lakukan atas permintaan rekan-rekannya. Sebelummya, rekan Jun, Vernon juga sempat membawakan koreografi "LIMBO" saat sesi bincang bersama penggemar. Jun juga ikut membawakan koreografi serupa dan dibalas tepukan tangan para personel SEVENTEEN lainnya.

Jun di sela konser mengatakan energi para CARAT hampir sama saat konser terakhir SEVENTEEN dua tahun lalu. Dia berharap grupnya bisa menyanyikan lebih banyak lagu dalam konser mendatang

"CARAT tidak berubah, sama seperti terakhir kami ke sini. Suasananya sama persis. Semoga lain kali kami bisa menampilkan lebih banyak lagu lagi," kata dia.
Single "LIMBO" beserta video musiknya dirilis sehari sebelumnya atau 23 September lalu di berbagai penyedia layanan musik. Video musik single yang diunggah di laman HYBE LABELS itu sudah ditonton sebanyak 1,6 juta kali.

Dalam video, Jun yang tergabung dalam tim performa SEVENTEEN itu menghadirkan paket lengkap melalui single solonya itu mulai dari kemampuan mengekspresikan lagu, koreografi, suara hingga penampilannya. Dia mengartikan "LIMBO" sebagai ruang yang diciptakan emosi cinta.



Hot pembuka konser

Grup idola K-pop SEVENTEEN tetap menjadikan "HOT" sebagai lagu pembuka konser mereka bertajuk "[BE THE SUN] -JAKARTA" yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang pada Sabtu malam ini.

Lagu ini juga menjadi pembuka konser mereka di Seoul pada Juni lalu dan kawasan Amerika Utara pada Agustus 2022.
Sebanyak 13 personel grup yakni Vernon, Mingyu, Wonwoo, S.Coups, Woozi, DK, Seungkwan, Jeonghan, Joshua, Dino, The8, Jun dan Hoshi muncul di atas panggung sekitar pukul 18.35 WIB, mengenakan busana serba hitam.

Setelah berpose sesaat, mereka melantunkan baris-baris lirik lagu "HOT" yang menjadi bagian dalam album keempat berjudul "Face the Sun", dirilis tahun 2022.

Koreografi energik sesuai ritme lagu berpadu tata cahaya dan efek di layar besar dengan nuansa merah dan oranye menjadi pendukung penampilan pembuka SEVENTEEN itu. Panggung seakan menyala dengan efek itu.

Kemunculan mereka untuk penampilan kali pertama di Indonesia sejak pandemi COVID-19 melanda ini disambut para penggemar SEVENTEEN atau CARAT dengan semangat sekuat tenaga.

Kali terakhir SEVENTEEN bersua CARAT Indonesia yakni pada konser "Ode to You" di Istora Senayan, Jakarta pada November 2019.

Tur konser, “[BE THE SUN] -JAKARTA" ini menandai kali keempat berturut-turut gelaran konser solo SEVENTEEN di Indonesia pada bulan September setelah "Ideal Cut" (2018), "Diamond Edge" (2017) dan "Ode to You" (2019).

Konser di sini dijadwalkan berlangsung Sabtu dan Minggu, 25 September 2022. Setelah Indonesia, grup pelantun "Healing" itu akan menggelar konser serupa di Bangkok, Thailand pada 1 - 2 Oktober 2022, kemudian di Manila, Filipina pada 8 - 9 Oktober 2022 dan Singapura pada 13 Oktober 2022.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jun SEVENTEEN bawakan perdana lagu solo "LIMBO" di Indonesia

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022