ANTARAJAWABARAT.com,14/11 - Kader Angkatan Muda Siliwangi (AMS) dipastikan bebas menentukan pilihan pada Pilkada Jawa Barat yang akan digelar 2013, kata Ketua Dewan Penasihat AMS Dada Rosada di sela-sela silaturahim AMS di Balai Kota Bandung, Rabu.

"AMS merupakan organisasi kemasyarakatan yang independen, bukan lagi underbow salah satu partai politik. Sehingga kader bebas memberikan pilihannya, namun tetap bertanggung jawab," kata Dada Rosada.

Menurut Dada, kader AMS bisa memberikan dukungan kepada calon dari Partai Golkar, namun bisa juga kepada kader lainnya yang diusung partai lain, sepanjang keputusannya bisa dipertanggungjawabkan.

Menurut Dada, setiap kader bebas menentukan keberpihakan kepada salah calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang akan berlaga di Pilkada Jabar.

"Keberpihakan dan menetapkan pilihan merupakan tanggung jawab sebagai warga negara dan warga Jabar, yang jelas kader AMS tidak akan golput, dan pasti memberikan pilihanya," kata Dada yang sebelumnya menjadi salah satu calon gubernur itu.

Menurut Dada, AMS sebagai organisasi kepemudaan yang lahir dan perpusat di Jawa Barat memiliki tanggung jawab untuk ikut menyukseskan Pilkada Jabar 2013.

"Sama dengan rakyat Jabar, AMS menginginkan calon yang memiliki keberpihakan kepada masyarakat dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Dada.

Terkait sikap organisasi kepemudaan itu pada Pilkada Jabar menatang, Dada mengatakan, pihaknya beserta segenap pengurus AMS masih melakukan evaluasi terhadap seluruh calon, salah satunya melihat visi dan misi serta program-program yang ditawarkan untuk pembangunan Jawa Barat.***1***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012