Pelatih Persib Bandung Luis Milla terus menggenjot fisik dan mental pemain pada masa jeda kompetisi Liga 1 2022/2023 yang meliburkan laga hingga sekitar dua pekan.

Waktu dua pekan akan dimaksimalkan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan "feeling ball", sebab Milla mengaku ingin menanamkan konsep bermain kepada anak asuhnya.

"Bagi kami, pekan ini tujuan utamanya adalah menanamkan konsep bermain dan juga membenahi kondisi fisik para pemain," kata Milla, melalui laman resmi klub.

Milla mengaku sebelum menanamkan konsep tersebut pelatih Spanyol itu ingin kondisi fisik dan mental pemain ditingkatkan dulu.

Milla mengatakan bahwa intensitas latihan dalam dua pekan ini bakal terus meningkat, kemudian baru menjelang pertandingan ia akan fokus pada mematangkan taktik.

"Namun yang menjadi prioritas adalah kondisi fisik. Setelah itu mematangkan taktik untuk siap bertanding melawan Persija," katanya.

Laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 antara Persib dan Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu, 2 Oktober mendatang.

Sebelumnya Penyerang sayap Febri Hariyadi mengungkapkan perasaan bisa kembali bermain di bawah asuhan pelatih Luis Milla yang kini menangani klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung.
Febri mengatakan dirinya sudah tidak asing dengan sosok Luis Milla karena keduanya pernah bekerja sama di dalam tubuh Timnas Indonesia tahun 2017 hingga 2018.

Menurut Febri, pelatih asal Spanyol merupakan sosok yang berkarakter dan punya metode latihan menjunjung tinggi kedisplinan sehingga memberikan dampak positif di dalam tim.

"Sudah tidak asing tentunya buat saya pribadi, karena saya juga sudah mengenal beliau saat di timnas hampir dua tahun, jadi tidak asing lagi buat saya. Saya tahu betul karakter beliau tentang disiplin dia di timnas dan di sini sama-sama ia terapkan," jelas Febri, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis.

Luis Milla di Persib Bandung lebih intens menggunakan formasi 3-4-3 dibanding 4-3-3 dan skema tersebut tidak asing bagi Febri karena mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu pernah menerapkannya ketika laga Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di ajang Asian Games 2018.

"Itu kapasitas pelatih yang menentukan, tapi yang jelas Coach Luis Milla pernah menerapkan itu saat Asian Games pertandingan terakhir lawan UEA saya juga pernah main di bek kirinya. Jadi kalau menurut saya bukan hal baru itu hanya bagian dari strategi pelatih," ujar Febri.

Febri semakin optimis Persib Bandung berada di tangan Luis Milla akan lebih baik lagi setelah mencatatkan tiga kemenangan beruntun. Saat ini skuad Maung Bandung berada di posisi ke-8 dengan torehan 16 poin dari 10 pertandingan.  Igbonefo kenakan pelindung wajah

Bek Persib Bandung Victor Igbonefo bakal mengenakan pelindung wajah yang telah disiapkan untuk melindungi bekas cedera, memininalisasi cedera, dan membuatnya lebih percaya diri dalam berlaga.
Dokter Tim Persib dr. Raffi Gani, melalui laman resmi klub, Kamis, memastikan bahwa kondisi Victor Igbonefo sudah berangsur pulih dari cedera yang dialami.

Bahkan, Raffi mengklaim pemain bernomor punggung 32 itu sudah menjalani masa pemulihan dengan sangat baik.

"Alhamdulillah, cedera fraktur pada bagian pipi kirinya sudah membaik dan tidak ada keluhan lagi. Maka dari itu, Igbonefo sudah mengikuti program latihan secara penuh," kata Raffi.

Meski begitu, Raffi dan tim dokter Persib akan terus memantau perkembangan penyembuhan pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut.

Selain itu, Rafi dan salah satu ahli ortonesia di Bandung telah merancang dan membuat topeng untuk melindungi bagian kepala Igbonefo.

"Untuk menghilangkan traumanya, kami sudah membuat alat proteksi berupa topeng agar melindungi bagian bekas cedera dan membuatnya lebih percaya diri. Secara keamanan pun alat proteksi ini bisa meminimalisir terjadi cedera lagi," katanya.
Raffi menambahkan, topeng pelindung wajah untuk Igbonefo telah rampung dan siap untuk segera dikenakan.

"Topengnya sudah selesai. Mulai besok (Jumat 23 September) saya sarankan dia untuk mengenakan topengnya agar bisa beradaptasi saat beraktivitas atau berlatih dengan alat pelindung wajah," pungkas Raffi.

Igbonefo juga telah bergabung dengan tim Pangeran Biru untuk berlatih bersama secara normal sejak Rabu (21/9) kemarin, melahap berbagai menu yang diberikan sang pelatih, Luis Milla.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih Persib terus genjot fisik dan mental pemain

Pewarta: Zuhdiar Laeis

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022