Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, membagikan 1.000 paket sembako bagi pengemudi ojek daring, pangkalan, tukang becak, dan pedagang kecil.

"Ada 1.000 paket sembako yang kami bagikan di empat titik, wilayah hukum Polresta Cirebon," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Rabu.

Baca juga: Gudang elpiji oplosan digerebek Polresta Cirebon

Arif mengatakan pembagian sembako kepada pengemudi ojek itu merupakan upaya Polri meringankan beban mereka, karena adanya penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

Menurutnya pembagian sembako dilakukan di empat titik wilayah hukum Polresta Cirebon, yaitu di Mapolresta, perempatan Palimanan, Sumber, dan juga Lemahabang.

"Kami memberikan bantuan kepada para pengguna jalan yang terdampak dengan penyesuaian harga BBM," tuturnya.
Arif menambahkan bantuan sembako yang dibagikan itu merupakan bantuan dari Mabes Polri, Polda Jabar, dan Polresta Cirebon. Di mana setiap pengemudi ojek diberikan beras seberat 10 kilogram.

Sementara itu pengemudi ojek Sumardi mengaku sangat berterima kasih dengan bantuan sembako yang diberikan oleh Polresta Cirebon, karena dapat meringankan kebutuhan yang terus naik.

Baca juga: Polresta Cirebon tangani 41 kasus kekerasan perempuan dan anak tahun ini

"Alhamdulillah bisa meringankan, setidaknya tidak perlu beli beras lagi untuk beberapa hari ke depan," katanya.

Pembagian sembako di Mapolresta Cirebon dengan cara para pengemudi mendatangi menggunakan sepeda motor masing-masing dan mengantre untuk mengambil beras dengan menukarkan menggunakan kupon yang telah diterima terlebih dahulu.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022