Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyatakan Kota Depok dan Kota Jeonju Korea Selatan segera menjadi kota kembar melalui kerja sama berbagai bidang baik pendidikan, budaya, ketenagakerjaan dan kota cerdas.

"Kami sudah memulai dengan melakukan rangkaian kegiatan pembuka dengan Program Depok Pop yang menampilkan berbagai budaya," kata Imam Budi di Depok, Jawa Barat, Senin.

Menurut Imam, kerja sama ini baru kali pertama dilakukan Pemkot Depok dengan pemerintah di luar negeri.

"Insha Allah November Wali Kota Jeonju akan datang ke Depok untuk MOU antara Pemkot Depok dengan Pemerintah Kota Jeonju. Ayo anak muda Depok yang ingin go internasional ikutin kegiatan yang diprakarsai oleh Studec Internasional," katanya.

Sementara itu Ketua Yayasan Studec dan Youthnow, Yunia Vivi menjelaskan Depok Pop 2022 adalah sebuah rangkaian program secara daring dan luring, dimulai dari kegiatan pertukaran pendidikan.

Menurut dia, pelajar dari Kota Depok dapat belajar langsung dari salah satu universitas terbaik di Korea Selatan, serta cara negara itu menumbuhkan inovasi dan kreativitas para pemudanya hingga mendunia. Selain itu ada kesempatan program beasiswa pendidikan dari Korsel.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kota Depok dan Jeonju Korsel segera jadi kota kembar

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022