PT Dirgantara Indonesia (PTDI) akan memamerkan pesawat produksinya N-219 kepada perwakilan menteri dan tamu undangan pada pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung, pada 7-9 September 2022.

"Dalam rangka side event Presidensi G20 di Belitung pesawat Nurtanio 219 sebagai karya anak bangsa hadir sebagai produk ikon nasional yang akan dipamerkan kepada perwakilan menteri dan tamu undangan yang hadir," kata Direktur Produksi PT Dirgantara Indonesia Batara Silaban di Tanjung Pandan, Senin.

Kedatangan pesawat N219 Nurtanio di Bandara Internasional H. AS Hanandjoeddin disambut Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin didampingi Direktur Produksi PTDI, Batara Silaban beserta para jajaran.

Ia menilai, pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung merupakan momentum untuk mempromosikan dan memperkenalkan pesawat N-219 kepada dunia internasional.

Dikatakan dia, pesawat N219 dikembangkan secara khusus untuk dapat beroperasi di wilayah pegunungan dengan kemampuan "short take off landing" di landasan yang panjangnya kurang dari 800 meter dan tidak beraspal.

"Pesawat mampu terbang dalam waktu dua jam dan bisa mengangkut sebanyak 19 penumpang dan bisa mengangkut kargo sebanyak tujuh ton jadi pesawat ini sangat multi purpose," kata dia.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PT Dirgantara Indonesia pamerkan pesawat N-219 di G20 Belitung

Pewarta: Kasmono

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022