TikTok Indonesia menggandeng para kreator konten dan grup band Slank untuk membuat lagu berjudul "Serunya Indonesia" sebagai bagian dari rangkaian kampanye yang diinisiasi oleh platform tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI.

Para kreator yang terlibat antara lain pianis Abram A. Lembono atau akrab disapa Abram, serta vokalis utama Tiffani Afifa dan Pieter Anroputra. Mereka membuat lagu berjudul "Serunya Indonesia" yang dirilis perdana pada Senin (15/8) dan sudah bisa dinikmati melalui berbagai platform digital.

Abram mengatakan dirinya tidak begitu kesulitan dalam membuat lirik mengingat Indonesia telah memberi gambaran yang beragam dari berbagai sisi, mulai dari budaya hingga bahasa. 

Billy Setiawan Sanjaya, salah satu vokalis pendukung dalam proyek tersebut, mengaku waktu yang terbatas hingga tim yang terlibat berdomisili berbeda kota menjadi kesulitan serta tantangan tersendiri dalam proses pembuatan lagu "Serunya Indonesia". Walau begitu, ia bersyukur kesulitan dapat teratasi dengan baik.
 
Poster lagu mars "#SerunyaIndonesia" yang dibawakan oleh grup musik Slank. (instagram.com/slankdotcom)


TikTok juga berkolaborasi bersama band legendaris Slank dengan merilis spesial berjudul "#SerunyaIndonesia". Lagu tersebut memiliki pesan tentang masyarakat Indonesia yang bisa bersatu dengan merayakan 17-an walaupun memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

“Kali ini, Slank dan TikTok mempersembahkan mars #SerunyaIndonesia di acara Festival #SerunyaIndonesia agar semangat persatuan dalam keragaman di negeri tercinta kita ini akan terus berkobar,” kata Slank melalui keterangan tertulis.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TikTok gandeng kreator & Slank buat lagu tema "Serunya Indonesia"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022