Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat berencana melakukan uji coba rekayasa lalu lintas dengan skema lawan arah atau contra flow di Jalan Perjuangan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di ruas jalan itu.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Teguh Indrianto mengatakan rencana uji coba rekayasa lalu lintas di ruas jalan itu akan dilakukan atas masukan dari berbagai lapisan masyarakat pengguna jalan.

"Di Jalan Perjuangan dari arah selatan menuju utara kerap terjadi antrean panjang hingga Prima Harapan khususnya pada pagi hari. Ini yang menjadi masalah sehingga perlu dicarikan solusinya," katanya di Bekasi, Jumat.

Setelah dilakukan survei Dishub bersama Polsek Bekasi Utara, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, UPTD Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air, serta kelurahan setempat, disepakati bahwa uji coba lawan arah mulai diberlakukan mulai Selasa (23/8) selama pukul 06.00 hingga 08.00 WIB setiap harinya.

"Dalam  rentang satu minggu ke depan kiyta akan melakukan sosialisasi dulu di media sosial, pasang spanduk, juga sebarkan pamflet agar saat uji coba minggu depan bisa lancar dengan bantuan pengguna jalan yang sudah tersosialisasi rencana ini," ujarnya.


 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022