PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menggencarkan sosialisasi keselamatan berkendara di perlintasan kereta api sebidang, agar kejadian beberapa hari lalu yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia tidak terulang.

"Kami mengajak kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, agar senantiasa selalu disiplin berlalu lintas terutama ketika melintas di perlintasan kereta api," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Kamis.

Menurutnya sosialisasi itu dilakukan untuk mengingatkan kepada para pengguna jalan agar ketika melintas di perlintasan sebidang lebih berhati-hati lagi.

Apalagi, pada setelah kejadian kecelakaan lalu lintas di KM 202 + 1 pada tanggal 6 Agustus 2022 lalu yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia.

"Untuk itu kami mengajak kepada para pengguna jalan raya yang akan melintas di perlintasan sebidang, baik terjaga maupun tidak, wajib tengok kiri kanan sebelum melintas, yakinkan di kedua arah, tidak ada kereta api yang melintas," tuturnya.

Suprapto mengatakan sosialisasi yang kali ini dilakukan di dua perlintasan sebidang yang berada di Jalan Kartini, dan juga Jalan Krucuk, Kota Cirebon.
Sosialisasi tersebut kerja sama PT KAI Daop 3 Cirebon bersama Balai Tekhnik Perkeretaapian (BTP) Wilayah Jawa Bagian Barat, Jasa Raharja, Kepolisian dan perwakilan Mahasiswa Kota Cirebon.

Mereka menggunakan kostum "Pejuang 45" saat melaksanakan kegiatan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang.

"Sosialisasi ini juga dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI," katanya.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022