ANTARAJAWABARAT.com,25/9 - Sebuah kendaraan minibus Toyota Avanza tergelincir ke gorong-gorong di Jalan Siliwangi Baleendah Kabupaten Bandung akibat pilar saluran air itu belum ditinggikan.

"Ya sempat Avanza masuk ke gorong-gorong ketika menghindari tabrakan, pilarnya sih hanya 30 centimeter sehingga langsung terlabrak oleh kendaraan dan masuk ke dalamnya," kata Muharam (49) salah seorang warga Beleendah, Selasa.

Gorong-gorong yang berpilar pendek dan telah memakan korban itu terletak di depan Kompleks Militer Kompi Senapan Kujang. Avanza berwarna biru itu terguling dan masuk ke gorong-gorong di sana.

"Bila tidak segera ditinggikan pilarnya, tidak mustahil akan ada korban serupa masuk ke dalam selokan itu, jalur itu cukup padat," katanya.

Pilar gorong-gorong yang terbuat dari besi itu menjadi lebih pendek, setelah PU Bina Marga melakukan peninggian permukaan jalan di kawasan itu untuk menghindari banjir ke tengah jalan.

Namun pilar gorong-gorong itu belum juga diperbaiki atau ditinggikan, meski proyek peninggian jalan raya itu sudah selesai lebih dari setahun itu.

Warga tidak bisa berbuat banyak selain meminta pemerintah dalam hal ini PU Bina Marga untuk segera memperbaiki dan meninggikan pilar saluran air di tempat itu.

"Ketinggiannya lumayan mencapai dua meter, bila sepeda motor atau sepeda jatuh ke sana lumayan bikin cedera," kata warga lainnya menambahkan.***3***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012